Syed Sumail, Gamer Paling Berpengaruh versi TIME

Admin
Admin,
Kamis, 03/11/2016 23:16 WIB


Syed Sumail, Gamer Paling Berpengaruh versi TIME
Om Kumis - Gamer asal Pakistan Syed Sumail "Suma1L" Hassan didapuk menjadi 1 dari 30 remaja paling berpengaruh 2016 versi majalah TIME. 
Kamu yang merupakan penggila Dota 2 pasti sudah tidak asing lagi dengan salah satu anggota tim Evil Geniuses (EG) tersebut.

Suma1L mengawali kariernya sebagai gamer Dota 2 profesional dan berbakat di dunia pada 2014. Waktu yang ia habiskan di warnet di negara asalnya Pakistan, terbayarkan setelah Saahil "UNiVeRsE" Arora--salah satu anggota tim EG lainnya--melihat kemampuan Suma1L bermain Dota 2.

Takjub dengan kemampuan Suma1L, UNiVeRsE memaksa manajemen tim EG untuk merekrut SumaiL yang saat ini berumur 17 tahun, untuk menjadi anggota tim EG pada Januari 2015.

SumaiL pun membuktikan kemampuannya dengan mengantarkan tim EG merengkuh gelar juara di turnamen bergengsi Dota 2, The International. Dengan kemenangan tersebut, sebagaimana dikutip dari ESPN, Suma1L berhasil mengantongi hadiah senilai US$ 1 juta atau setara Rp 13 miliar.

Walau tahun ini tim EG tak berhasil menjuarai The International 2016, mereka masih meraup uang cukup besar dari beragam turnamen yang dimenangkan tahun ini.

Selain Suma1L, perenang Olimpiade Amerika Serikat Katie Ledecky dan bintang seri Game of Thrones Maisie Williams juga masuk dalam daftar 30 remaja paling berpengaruh 2016 versi majalah TIME.

Trending

  • {{ trend.numb }}