7 Fungsi Lain Smartphone

Admin
Admin,
Rabu, 09/11/2016 21:28 WIB


7 Fungsi Lain Smartphone
Om Kumis - Smartphone adalah salah satu barang yang akan selalu kamu bawa ke mana pun. Maka dari itu, kamu harus tahu kegunaan smartphone sebagaimana mestinya.

Beberapa kegunaan smartphone mungkin belum kamu ketahui. Karena itu sebaiknya kamu memanfaatkan kegunaan tersebut dalam kehidupan kamu. Mengutip dari Life Hack, berikut ini ulasan mengenai hal yang harus kamu ketahui tentang smartphone kamu.

1. Mengontrol alat lain Fungsi ini termasuk praktis karena membantu kamu melakukan segala sesuatu lebih cepat. Dengan menggunakan fitur seperti bluetooth atau infrared, kamu bisa menyalakan lampu, menyetel pesawat televisi, dan bahkan mengecek sistem keamanan.

2. Memblokir kontak Yang satu ini merupakan fungsi lama, namun masih berguna hingga saat ini. Sayangnya, banyak orang yang tidak memanfaatkan fungsi ini ketika mereka merasa resah dengan gangguan telepon maupun SMS.

3. Mengenali lagu Pernahkah kamu bersantai di sebuah kafe, kemudian kamu mendengarkan lagu, namun kamu tidak mengenali judulnya? Untuk mengatasi hal tersebut, smartphone memiliki beberapa aplikasi seperti Shazam, Siri, dan Cortana untuk membantu kamu mengenali lagu yang tidak diketahui judulnya.

4. Monitor kesehatan Selain untuk mengenali judul lagu yang tidak diketahui, smartphone juga hadir dengan fungsi untuk memantau denyut jantung. Fungsi ini bisa didapatkan dari aplikasi bawaan atau aplikasi pihak ketiga di toko aplikasi.

5. Penerjemah Sudah menjadi rahasia umum bahwa smartphone biasa digunakan untuk menerjemahkan bahasa asing. Selain dengan menggunakan perangkat lunak seperti Google Translate, juga ada sejumlah aplikasi kamus yang menyediakan jasa terjemahan.

6. Mengubah layar menjadi konsol permainan Smartphone berbasis Android dan iOS telah memiliki fungsi ini lebih dulu dibandingkan smartphone berbasis Windows. Berkat teknologi PhoneJoy, kamu dapat mengakali layar smartphone kamu menjadi konsol permainan dan bisa bermain hingga 400 jenis permainan.

7. Mendigitalisasi dokumen Tulisan di kertas sangat mudah hilang ataupun rusak. Untungnya, smartphone kamu dapat mengatasi masalah ini dengan mentransfernya ke dalam bentuk file digital. Salah satu aplikasinya adalah CamScanner, yang akan mengubah kertas dengan teknik pemindaian. 

Trending

  • {{ trend.numb }}