Penyebab Laptop Menjadi Lambat

Admin
Admin,
Rabu, 30/11/2016 13:32 WIB


Penyebab Laptop Menjadi Lambat
Om Kumis - Selama pemakaian laptop atau komputer desktop pasti akan mengalami penurunan performa. Penyebabnya pun beragam, dan sebagian besar bisa ditangani tanpa perlu campur tangan teknisi. 


Berikut ini adalah beberapa penyebab umum yang membuat performa laptop menjadi lambat: 


Terserang Virus 

Kredit Foto: electronicfix.com

Komputer menjadi lambat bisa saja terjadi dikarenakan komputer anda atau laptop anda terkena serangan virus yang membuat beberapa komponen kurang maksimal dalam bekerja. Jika hal tersebut terjadi maka segeralah untuk membersihkannya dengan melakukan scan rutin dengan antivirus yang tersedia. 


Laptop Kepanasan

Kredit Foto: which.co.uk
 
Menurut pengalaman dari teman teman yang sering mengalami hal tersebut yang menjadi salah satu fakor lambatnya kinerja laptop adalah laptop dalam keadaan panas karena over dalam pemakaian. 


Terlalu banyak program di startUP

Kredit Foto: which.co.uk

Startup ini merupakan program yang berjalan ketika laptop pertamakali di aktifkan, semakin banyak program maka semakin lama loading laptop anda. Hindari pemakaina banyak startUp dalam waktu bersamaan. 


Kebanyakan Antivirus 

Kredit Foto: listcoop.com

Tentu tanpa kita sadari bahwa kebanyakan memiliki antivirus justru akan berdampak buruk pada laptop dan juga komputer kita. Pilih 1 antivirus yang kalian percaya, yang penting kalian rajin meng-update antivirus tersebut. 


System Files Corrupt atau Hilang 

Kredit Foto: dealersolutions.info

Biasanya terjadi setelah komputer terinfeksi virus dan file-file yang terinfeksi tersebut terlanjur rusak atau terdelete oleh antivirus. Solusi yang paling gampang adalah dengan merepair sistem operasi yang digunakan. 


Kekurangan Memory 

Kredit Foto: laptopmag.com

Salah satu faktor yang membuat kinerja komputer atau laptop kita menjadi lamban adalah karena minimnya ruang memory penyimpanan di dalam komputer kita. Pastikan kalian menggunakan OS yang sesuai dengan kemampuan memori laptop kalian. 


Lihat cerita lainnya di sini

Trending

  • {{ trend.numb }}