Kamu Tau Gak? Cara Ini Bisa Mempercepat Pengisian Baterai Smartphone Loh!

Admin
Admin,
Minggu, 18/12/2016 23:39 WIB


Kamu Tau Gak? Cara Ini Bisa Mempercepat Pengisian Baterai Smartphone Loh!
Om Kumis - Hai Teman OmKumis, pasti kamu pernah merasa kesal saat smartphone kesayangan kamu kehabisan baterai kan? Lebih kesal lagi saat nge-charge kok perasaan baterainya nggak nggak penuh-penuh, iya nggak? Ya, kamu tidak sendiri karena banyak orang yang pernah mengalaminya.


Sebagian dari kamu pasti merasa tak sabar menunggu baterai full, dan akhirnya memilih untuk tetap memakai smartphone yang sedang di-charge, iya kan? Tahukah kamu bahwa hal itu sebenarnya pantang dilakukan jika kamu ingin baterainya cepat penuh. Menggunakan atau memainkan smartphone sambil nge-charge justru membuat baterai kamu semakin lambat penuh..


Sebenarnya ada beberapa cara untuk mempercepat pengisian baterai smartphone kamu. Omkumis akan berbagi tips untuk kamu. Pengen tahu nggak gimana jurus mempercepat nge-charge smartphone? Nih, baca baik-baik ya.


1. Gunakan Charger Asli

Kredit Foto : fnac.com

Biasakan untuk nge-charge dengan memakai charger asli atau bawaan dari smartphone saat kamu beli. Memakai charger bawaan akan lebih mempercepat proses pengisian baterai. Tapi jika kamu terpaksa harus memakai charger lain, usahakan nge-charge dengan charger yang outputnya besar sehingga lebih cepat penuh.


2. Gunakan colokan listrik, bukan kabel USB

Kredit Foto : Extremetech.com

Selalu usahakan nge-charge dengan melalui colokan listrik supaya baterai smartphone kamu cepat penuh. Hindari penggunaan kabel USB, walaupun lebih praktis. Tahukan hamu bahwa nge-charge lewat USB lebih lama penuhnya karena memiliki output yang lebih kecil..


3. Aktifkan Mode Airplane

Kredit Foto : pocketnow.com

Matikan fitur seperti , GPS, Wifi, mobile data karena fitur tersebut membuat baterai lebih boros. Jika tak mau repot, cukup aktifkan mode Airplane karena dengan mengaktifkan mode Airplane maka otomatis semua fitur yang disebutkan tadi otomatis akan non aktif.


4. Diamkan

Kredit Foto : techworm.com

Salah satu kebiasaan buruk pengguna smartphone adalah tetap menggunakan smartphone yang tengah di-charge, iya nggak? Daripada bosen nunggu sampai penuh, mendingan sambil dipakai saja, mungkin begitu pikiran kita.Namun ternyata itu adalah hal yang sangat salah. Memakai smartphone saat dicas justru membuat lebih lama pengisian baterai.


5. Matikan

Kredit Foto : chicatec.com

Jurus paling ampuh mempercepat proses pengisian baterai adalah dengan mematikan smartphone. Selain lebih cepat, baterai akan lebih awet digunakan.

Oke gaes, gimana gak susah kan jurus-jurus mempercepat nge-charge smartphone dari Omkumis? Cukup baca, pahami dan praktekkan saja, maka dijamin waktu yang dipakai untuk nge-charge kamu bakal lebih cepat. Percaya deh..


Lihat juga info OmKumis lainnya di sini.

Trending

  • {{ trend.numb }}