Nih Yang Harus Kamu Tau, Jurus Ampuh Mendinginkan Smartphone Yang Overheat

Admin
Admin,
Kamis, 29/12/2016 20:38 WIB


Nih Yang Harus Kamu Tau, Jurus Ampuh Mendinginkan Smartphone Yang Overheat
Om Kumis - Hai gaes, kalian pasti pengguna smartphone kan? Yaiyalah jaman gini gitu lho, mosok ga pake smartphone. Namun secanggih dan semahal apapun smartphone kamu, pasti tetep aja kesel kan saat smartphone kamu tetiba menjadi cepat panas alias overheat.

Overheat atau kepanasan adalah kondisi meningkatnya suhu smartphone. Overheat adalah salah satu masalah yang sering dialami oleh para pengguna smartphone terutama yang berbasis Android.

Kamu pasti sering menggunakan beberapa aplikasi sekaligus saat menggunakan smartphone. Misalnya browsing sambil chatting, trus update status di sosmed, ya nggak. Nah itulah yang disebut mnggunakan aplikasi secara multitasking, dan itulah penyebab utama overheat.

Yang bikin bete saat overheat adalah smartphone kita jadi lemot dan tentunya baterenya cepet habis, ya nggak gaes? Lalu gimana cara mengatasi saat smartphone kita overheat alias kepanasan? Tenang saja, Omlumis dengan senang hati akan memberi solusinya. Nih simak 5 jurus ampuh mendinginkan smartphone yang overheat.



1. Istirahatkan

Kredit Foto : wallpapersok.com

Saat smartphone kamu semakin terasa panas, berhenti dulu memainkannya. Istirahatlah sebentar. Diamkan dan jangan gunakan aplikasi apapun untuk beberapa saat paling tidak selama kurang lebih 15-30 menit. Tunggu sampai berangsur dingin. Sebaiknya buang juga beberapa aplikasi yang jarang digunakan atau tidak terlalu penting untuk kamu.


2. Perhatikan Sinyal

Kredit Foto : tech-source1.ga

Perhatikan apakah sinyal di smartphone terlihat naik turun. Proses mencari sinyal tersebut bisa membuat smartphone kamu cepet panas. Smartphone akan bekerja keras mencari sinyal sehingga membuat overheat dan batere cepat habis.


3. Jangan Main Sambil Nge-charge

Kredit Foto : mobileyantra.com

Jangan main hape saat kamu sedang nge-charge. Kamu pasti sering buka aplikasi, misalnya browsing atau chatting sambil menunggu batere penuh diisi, kan? Nah, tahukah kamu bahwa main sambil nge-charge justru membuat suhu smartphone semakin cepat panas.


4. Hindari Tempat Panas


Kredit Foto : risingseas.co.uk

Suhu ruangan atau tempat saat kita main hape juga berpengaruh terhadap suhu hape. Usahakan hindari tempat yangpanas saat menggunakan smartphone supaya suhunya juga tidak ikut panas. Cari tempat dengan suhu normal supaya smartphone kamu tidak overheat.


5. Matikan dan Cabut Baterai

Kredit Foto : Youtube.com

Saat hape kamu terasa makin panas, istirahatkanlah paling tidak selama setengah jam. Matikan saja smartphone kesayangan dan lepas saja baterainya. Tunggu sampai dingin dan baru nyalakan kembali. Paling-paling kalo temen kamu lihat kamu lepas baterai cuma diledekin ,"Smartphone kok lepas batere,".

Gimana gaes, gampang kan cara mendinginkan smartphone kesayangan kamu yang overheat. Semoga informasi yang diberikan Omkumis diatas bermanfaat untuk kamu ya. Indahnya berbagi.


Lihat info OmKumis lainnya seputar gadget dan smartphone kamu di sini.

Trending

  • {{ trend.numb }}