Ingin Kamera Smartphone Kamu Tetap Berkualitas dan Awet? Begini Cara Mudah Merawatnya

Admin
Admin,
Minggu, 05/02/2017 18:32 WIB


Ingin Kamera Smartphone Kamu Tetap Berkualitas dan Awet? Begini Cara Mudah Merawatnya
Om Kumis - Fitur kamera kini tak lagi sekedar menjadi aksesoris pelengkap di smartphone. Kamera menjadi fitur yang sangat penting bahkan sering menjadi faktor penentu bagi user untuk memilih smartphone.

Fitur kamera smartphone terasa semakin penting terlebih di era sosmed yang semakin berkembang ini, dimana user sering mengabadikan suatu momen dengan kamera atau sekedar berfoto selfie dan kemudian mengunggahnya ke sosmed. Semakin canggih kameranya tentu akan semakin bagus hasil yang didapatkan.

Namun secanggih apapun kamera smartphone takkan berarti jika tidak bisa menghasilkan gambar yang tak optimal atau bahkan rusak. Kenapa bisa begitu, hal ini terjadi karena banyak pengguna smartphone tak tahu cara merawat kamera smartpone dengan baik dan benar sehingga menyebabkan kinerja kamera smartphone tak optimal dan juga tak awet.

Namun jangan khawatir jika kamu tak tahu cara merawat kamrea smartphone kesayangan kamu. Omkumis ada di sini untuk memberikan tips mudah bagi kamu untuk merawat kamera smartphone supaya tetap bekerja dengan optimal sehingga kualitas hasil foto tetap bagus, dan tentunya kamera smartphone kamu awet tak cepat rusak. Simak baik-baik ya.


1. Bersihkan

Kredit Foto : mediatrends.es

Kebersihan lensa kamera menjadi salah satu faktor bagus tidaknya kualitas gambar yang dihasilkan kamera smartphone kamu. Banyak gambar yang buram, blur, kurang cerah atau kurang jernih diakibatkan karena lensa kamera yang kotor. Selalu bersihkan lensa kamera secara teratur. Bersihkan dengan lap yang lembut untuk menghindari timbulnya goresan pada lensa kamera. Kamu juga bisa membersihkannya dengan tissue yang sudah ditetesi dengan minyak kayu putih, karena minyak kayu putih bisa menarik debu yang tertinggal di permukaan kamera.


2. Hindari Benturan

Kredit Foto : sodicom.jp

Kamera smartphone adalah komponen yang sangat sensisitif terhadap benturan. Fokus kamera dan kualitas yang dihasilkannya akan terganggu jika terjadi benturan terhadap smartphone yang tentunya berimbas ke kamera. Sebaiknya kamu melindungi smartphone kamu dengan hardcase maupun softcase untuk mengurangi efek benturan. Selain melindungi bodi smartphone, pelindung hardcase atau softcase sangat berguna untuk meminimalkan terjadinya goresan pada lensa kamera.


3. Hindarkan Dari Sinar Matahari Langsung

Kredit Foto : thefreshtoast.com

Kamera yang terkena paparan sinat matahari secara langsung lebih rentan rusak. Terlalu banyaknya cahaya yang masuk membuat lensa kamera menjadi rusak dan tentunya kualitas gambar yang dihasilkan menjadi buruk.


4. Jangan Terkena Air

Kredit Foto : v-mire.net

Air adalah musuh utama smartphone, kecuali smartphone yang dirancang khusus tahan terhadap air. Smartphone yang terkena air bakal rusak, demikian juga dengan kameranya. Harus diingat, jauhkan smartphone dari air laut karena air laut mempunyai sifat korosif alias dapat menyebabkan karat secara cepat. Kamu yang doyan selfie atau mengambil gambar keindahan laut, pastikan supaya smartphone kamu tidak terkena air laut ya.


Lihat juga info seputar teknologi dan smartphone lainnya di sini.

Trending

  • {{ trend.numb }}