Jangan Sepelekan Fungsi Tempered Glass Untuk Smartphone Kamu. Ini Lho Manfaatnya

Admin
Admin,
Sabtu, 11/02/2017 07:14 WIB


Jangan Sepelekan Fungsi Tempered Glass Untuk Smartphone Kamu. Ini Lho Manfaatnya
Om Kumis - Saat kamu membeli smartphone baru, pasti kamu disodori tawaran untuk membeli anti gores layar atau tempered glass, iya kan? Meskipun smartphone terbaru biasanya sudah ada anti gores bawaan, namun kamu sebenarnya wajib untuk memasang tempered glass demi keamanan layar smartphone kamu. Lho, memang apa bedanya anti gores biasa (bawaan) dengan tempered glass?

Anti gores bawaan smartphone saat kamu pertama kali membelinya biasanya hanya terbuat dari plastik. Meskipun jernih namun kelemahan anti gores biasa adalah lebih cepat kotor dan berminyak, sehingga lebih sulit bagi kamu untuk membersihkannya. Sedangkan tempered glass terbuat dari kaca yang dipanaskan sampai titik puncaknya kemudian didinginkan secara cepat dan terkontrol sehingga lebih kuat dari kaca biasa.

Meskipun fungsinya terlihat sama, yaitu untuk mengamankan layar smartphone dari goresan dan kotoran, Omkumis sarankan untuk memasang tempered glass. Kenapa begitu? Untuk lebih jelasnya, silakan simak manfaat tempered glass untuk smartphone kesayangan kamu di bawah ini.


1 . Tidak Mudah Tergores / Retak

Kredit Foto : igeeksblog.com

Layar smartphone mudah sekali tergores atau retak jika bergesekan dengan benda asing lainnya terutama yang berbahan keras atau tajam. Penggunaan tempered glass membuat layar smartphone kamu bebas dari goresan dan terhindar dari resiko retak. Hal ini karena pembuatan tempered glass dirancang untuk menjadikannya lebih kuat dari kaca biasa.


2. Melindungi Layar Dari Benturan

Kredit Foto : groupon.com

Layar smartphone sangat sensitif sehingga lebih cepat rusak jika terbentur. Benturan pada layar smartphone dengan benda lain sangat mungkin terjadi saat kamu meletakkan smartphone di celana atau tas. Benturan itu bisa saja menyebabkan layar menjadi tergores atau bahkan retak. Namun seperti telah diuraikan di poin pertama di atas, penggunaan tempered glass akan membuat layar smartphone kamu aman.


3. Bebas Dari Minyak dan Sidik Jari

Kredit Foto : uswitch.com

Penyebab layar smartphone kamu menjadi kotor dan susah dibersihkan adalah karena debu yang menempel, minyak yang menmpel atau bahkan bekas sidik jari yang menempel di layar smartphone. Dengan mengggunakan smartphone, semua masalah itu terselesaikan. Tempered glass dilapisi dengan bahan Oleophobic yang berfungsi untuk menghilangkan kotoran.


4. Layar Menjadi Lebih Jernih

Kredit Foto : r10.net

Seperti telah dijelaskan sebelumnya, tempered glass terbuat dari kaca sehingga layar smartphone kamu akan tampak lebih jernih. Selain itu, layar menjadi lebih responsif dan saat kamu menyentuhnya, sehingga kamu lebih nyaman memainkan smartphone.


5. Awet

Kredit Foto : twitter.com

Karena teruat dari kaca maka tempered glass akan lebih tahan lama alias awet. Kamu bisa menggunakan tempered glass dalam jangka waktu yang lama. Mungkin hingga kamu ingin berganti smartphone, tempered glass yang terpasang di smartphone kamu sekarang masih dalam keadaan bagus dan masih bisa digunakan.


6. Mudah Dipasang

Kredit Foto : onephone.vn

Pemasangan tempered glass di layar smartphone lebih mudah dibandingkan jika kamu memasang anti gores biasa yang terbuat dari plastik. Hal ini karena bentuk dan bahan tempered glass lebih kaku dan keras.


Lihat juga info OmKumis seputar teknologi dan gadget lainnya di sini.

Trending

  • {{ trend.numb }}