TEKNO

Siap-siap! Nokia Segera Rilis Nokia 8, Smartphone Flagship Yang Berjuluk Selfie Monster

 I Hanta Dri
I Hanta Dri,
Kamis, 10/08/2017 01:03 WIB


Siap-siap! Nokia Segera Rilis Nokia 8, Smartphone Flagship Yang Berjuluk Selfie Monster
Om Kumis - Kabar gembira untuk para penggemar selfie datang dari Nokia. Pabrikan ponsel legendaris asal Finlandia ini akan segera merilis smarthpone terbaru mereka. Menurut kabar yang dilansir Phone Arena, Nokia akan merilis smartphone flagship yang diberi nama Nokia 8 pada 16 Agusuts 2017 mendatang.Yang menarik adalah, berkat spesifikasi canggihnya dalam urusan kamera, Nokia 8 yang akan dirilis itu dijuluki sebagai "Selfie Monster". Wow!

Nokia 8 mendapat julukan "Selfie Monster" karena dilengkapi dengan kamera depan 13MP bermerek Carl Zeiss. Seperti telah diketahui Carl Zeiss terkenal dengan kualitasnya yang menghasilkan gambar yang jernih dan tajam. Jadi bagi kamu yang suka selfie atau merekam video dengan kamera depan, jangan khawatir dengan hasilnya karena pasti luar biasa. Nokia 8 dapat merekam video berkualitas 4K sehingga hasilnya pasti sangat memuaskan. 

Kredit Foto: knowyourmobile.com

Sementara untuk kamera belakang dilengkapi dengan Phase detection Autofocus dan Dual LED (dual tone) Flash, dan OIS yang pasti hasilnya akan memukau. Nokia 8 juga dilengkapi dengan fitur pendukung kamera lain seperti geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, dan HDR.
Nokia 8 sendiri memiliki layar berukuran 5,3 inci dengan resolusi QHD (1440x2560 piksel). Layar Nokia 8 akan dilindungi dengan Corningg Gorilla Glass 5 yang dikenal ampuh untuk memproteksi layar dari goresan pada saat pemakaian secara berlebihan. Sementara itu Pengaturan kamera ganda beresolusi  13MP andalan Nokia 8 ini terdiri dari dua sensor, yaitu monokromatik dan RGB dan monokromatik.

Kredit Foto: gadgetmatch.com


Untuk urusan daya, Nokia 8 dipersenjatai dengan baterai berkapasitas cukup besar dengan 3100 mAh, yang memungkinkan untuk bertahan sangat lama pada saat digunakan. Nokia 8 juga dilengkapi dengan Finger Print Sensor untuk menjaga privasi penggunanya. Nokia 8 juga bakal dibekali port audio 3,5mm dan port USB type-C.

Selain itu Nokia 8 akan dipersenjatai dengan chipset Qualcomm Snapdragon tercepat dan terbaru saat ini, yakni Snapdragon 835 . RAM yang akan dibenamkan pada smartphone ini akan sebesar 4 GB. Namun beredar kabar juga bahwa kemungkinan besar Nokia 8 akan dipasangi  RAM 6GB dan ruang penyimpanan 64GB yang dapat ditingkatkan hingga 256GB. Sementara itu sistem operasinya diyakini akan menggunakan Android 7.1.1 Nougat sehingga kinerjanya lebih ringan dan tangguh.

Kredit Foto: wccftech.com

Namun banyak sumber yang memperkirakan bahwa Nokia 8 akan menjalankan sistem operasi Android 8.0 alias Android O. Saat ini sistem operasi Android O belum ada dan ingga kini masih digodok oleh Google. Apakah ini berarti Nokia 8 bakal mendapat Android O sejak dari pabrik? Jika benar maka Nokia 8 dipastikan akan menjadi smartphone pertama yang dipasarkan dengan memakai  sistem operasi Android 8.0

Soal harga, hingga kini belum diketahui secara pasti berapa banderol harga Nokia 8 saat resmi diluncurkan nanti. Tapi banyak sumber yang menyebutkan bahwa Nokia 8 bakal dilepas dengan banderol sebesar 520 euro atau setara dengan Rp 8,1 jutaan. Namun untuk kepastiannya, kita tunggu saja saat peluncuran resminya nanti.
 

Baca juga:

Trending

  • {{ trend.numb }}