TEKNO

Ini Dia Spesifikasi Lengkap Trio Smartphone Android Jagoan Baru Nokia

 I Hanta Dri
I Hanta Dri,
Senin, 16/10/2017 00:53 WIB


Ini Dia Spesifikasi Lengkap Trio Smartphone Android Jagoan Baru Nokia
Om Kumis - Siapa tak kenal dengan Nokia? Ya, Nokia adalah mantan penguasa ponsel dunia sebelum tergerus dengan serbuan masif BlackBerry, iPhone, dan deretan ponsel Android yang canggih. Setelah sempat terpuruk, pabrikan asal Finlandia ini tak mau menyerah begitu saja dan mencoba untuk bangkit bahkan bertekad untuk menjadi penguasa smartphone global. 

Untuk menandai comebacknya, Nokia baru saja merilis trio smartphone Android jagoan mereka dengan menawarkan fitur yang canggih dan tentunya harga yang terjangkau. Trio smarpthone Android jagoan Nokia itu adalah Nokia 3, Nokia 5, dan Nokia 6. Ketiga smartphone Nokia itu resmi diluncurkan di Indonesia, dimulai dengan rilisnya Nokia 3 yang sudah bisa dibeli di pasaran mulai awal bulan Oktober ini. Sementara itu Nokia 5 dan Nokia 6 dipastikan siap meluncur pada akhir bulan Oktober 2017 ini.

Nah, sebelum membeli trio smartphone andalan Nokia ini ada baiknya kamu ketahui dulu spesifikasi lengkapnya. Berikut ini Omkumis akan hadirkan spesifikasi lengkap dari masing-masing jagoan baru Nokia tersebut. Yuk, simak baik- baik di bawah ini.

1. Nokia 3

Kredit Foto: nokia.com

Nokia 3 adalah smartphone entry level  dengan prosesor kelas menengah, yakni quad-core MediaTek MT 6737 yang berjalan pada OS Android 7.0 Nougat, dan dipastikan mendapatkan pembaruan Android Oreo sebelum akhir 2017. Nokia 3 dibekali RAM 2 GB dengan penyimpanan internal dengan kapasitas 16 GB yang masih akan dilengkapi media slot microSD mencapai 256 GB dan dilengkapi fingerprint.  Kapasitas daya Nokia 3 diperkuat baterai 2.650 mAh, yang cukup awet saat digunakan untuk main game meskipun dalam waktu lama. Nokia 3 mengusung layar berukuran 5.0 inci dengan resolusi HD (1.280 x 720 piksel) dengan layarnya diperkuat Gorilla Glass 2,5D. Untuk urusan kamera, Nokia 3 memiliki kamera depan 8 MP yang dilengkapi fitur autofocus dan kamera belakang 8 MP yang sudah dilengkapi fitur pendukung seperti autofocus dan LED Flash. Kedua lensanya sama-sama mengusung f/2.0. Nokia 3 sudah bisa didapatkan di pasaran dengan harga resmi Rp 1.899.000 dengan varian warna Silver White, Matte Black, Tempered Blue, dan Copper White.


2. Nokia 5

Kredit Foto: cgtrader.com

Nokia 5 adalah kakak dari Nokia 3 yang hadir dengan layar lebar 5.2 inci IPS LCD dengan resolusi  HD (1.280 x 720 piksel) dengan layarnya diperkuat Gorilla Glass 2,5D. Dapur pacu Nokia 5 digerakkan oleh prosesor octa-core Snapdragon 430 yang di dalamnya terdapat CPU Octa Core 1.4 GHz yang berjalan pada OS Android 7.1.1 Nougat  dan dipastikan mendapatkan pembaruan Android Oreo sebelum akhir 2017. Nokia 5 dibekali RAM 2 GB dengan penyimpanan internal dengan kapasitas 16 GB beserta media slot microSD mencapai 256 GB dan dilengkapi fingerprint.  Kapasitas daya Nokia 5 diperkuat baterai  3000 mAh. Untuk urusan kamera, Nokia 5 memiliki kamera lebih bagus dari Nokia 3, yaitu kamera utama dengan lensa 13MP dengan fitur autofocus dan dual-LED (dual tone) flash. Sedangkan kamera depan memakai lensa 8MP. Kedua lensanya sama-sama mengusung f/2.0. Nokia 5 baru akan diluncurkan pada akhir Oktober 2017. Nokia belum mengumumkan secara resmi harga Nokia 5 ini, namun  di pasaran internasional, Nokia 5 dijual seharga 189 Euro atau sekitar Rp 3 juta.


3. Nokia 6

Kredit Foto: forbes.pl
Nokia 6 adalah kelas tertinggi dari trio smartphone Android Nokia terbaru. Nokia 6 hadir dengan layar 5,5 inci dengan resolusi full HD 1080p yang dlindungi  Gorilla Glass 3. Dapur pacu Nokia 6 dibekali prosesor Qualcomm Snapdragon 430 yang di dalamnya terdapat CPU Octa Core 1.4 GHz yang berjalan pada OS Android 7 Nougat  dan dipastikan mendapatkan pembaruan Android Oreo sebelum akhir 2017. Nokia 6 dibekali RAM 4 GB dengan penyimpanan internal dengan kapasitas 64 GB beserta media slot microSD mencapai 256 GB dan dilengkapi fingerprint. Bagi kamu yang doyan selfie, Nokia 6 hadir dengan dibekali kamera utama 16 MP lengkap dengan fitur canggih seperti phase detection autofocus dan dual-LED Flash. Kamera depan Nokia 6 dibekali lensa 8MP.  Kapasitas daya Nokia 5 diperkuat baterai  3000 mAh. Nokia 6 baru akan diluncurkan pada akhir Oktober 2017.  dan belum diketahui harga jualnya.Di pasaran internasional, Nokia 5 dijual seharga 189 Euro atau sekitar Rp 3 juta.


Nah, itu tadi tiga smartphone Android jagoan baru Nokia. Setelah membaca spesifikasi lengkap di atas, smartphone mana yang akan sobat Omkumis beli? Bagi kamu yang ingin tahu lebih banyak artikel tentang gadget dan teknologi, langsung saja klik di sini.

Trending

  • {{ trend.numb }}